PENERIMAAN SANTRI

AL MISHBAH MENERIMA SANTRI/SANTRIWATI 2014 - 2015. HUB. USTADZ RASYID 087805561141 ATAU 021-7307379

Jadwal Kelas

Kelas Sore Jam Pertama Dimulai Pkl 14:30 WIB - 16:00 WIB Kelas Sore Jam Kedua Pkl 16:00 WIB - 17:00 WIB Ustadz/Ustadzah : Rasidul Wahab, S.An, Hidayah Wiyatri, Indah Fitriyah, S.Kep, Annisa

Pendiri

H.R. Insan Kamil, Mawarno, Ust. Mohammad Yasin, Ir. Arifin Yogasara, Fajar Izzani, Irwan Anwar, Drs. Supriwiyadi, T Joko R, Edwin Safroni, Chaidar (Alm)

Senin, 07 September 2009

Membakar Nafsu




















Semua hampir terperangah
dan terkesima saat mendengar tausiyah yang disampaikan ust. Zainal Abidin tentang Nafsu yang bisa menguasai jiwa manusia. Sekitar 200 jamaah masjid Al-Mishbah dengan khusuk mendengarkan ceramah agama menjelang buka puasa, Minggu 6 September 2009.
"Nafsu adalah satu-satunya ciptaan Allah yang mengaku tidak mengenal kepada Allah. Maka Allah lempar nafsu itu ke dalam neraka selama 100 tahun. Apa yang terjadi, ternyata neraka yang bisa menghancurkan siapa saja yang masuk ke dalamnya tidak membuat nafsu jera. ya, nafsu kebal berada di neraka. Setelah 100 tahun, Allah kembali memanggil nafsu dan bertanya lagi, hai nafsu siapakah kamu dan siapakah aku? Nafsu menjawab, aku adalah aku dan kamu aku tidak mengenal. Selanjutnya Allah melempar nafsu ke neraka yang azabnya adalah membuat orang kelaparan apabila berada di neraka itu. Ternyata nafsu memang tidak kuat dengan lapar. Maka nafsupun akhirnya berkata : aku adalah aku dan engkau adalah tuhan yang menciptakan aku. Dari sinilah maka Ada perintah puasa. Artinya dengan puasa maka diharapkan manusia dapat membakar nafsu dan bisa menguasai nafsu. Jika manusia dikuasai dengan nafsu maka tidak ada bedanya dengan binatang. " itulah salah satu pokok ceramah yang disampaikan oleh ust. Zainal Abidin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar