PENERIMAAN SANTRI

AL MISHBAH MENERIMA SANTRI/SANTRIWATI 2014 - 2015. HUB. USTADZ RASYID 087805561141 ATAU 021-7307379

Jadwal Kelas

Kelas Sore Jam Pertama Dimulai Pkl 14:30 WIB - 16:00 WIB Kelas Sore Jam Kedua Pkl 16:00 WIB - 17:00 WIB Ustadz/Ustadzah : Rasidul Wahab, S.An, Hidayah Wiyatri, Indah Fitriyah, S.Kep, Annisa

Pendiri

H.R. Insan Kamil, Mawarno, Ust. Mohammad Yasin, Ir. Arifin Yogasara, Fajar Izzani, Irwan Anwar, Drs. Supriwiyadi, T Joko R, Edwin Safroni, Chaidar (Alm)

Senin, 07 September 2009

Filsafah Lebah







Lebah. adalah binatang kecil yang disebut oleh Allah dalam Al-quran. Ada apa dengan lebah kok Allah harus menyebutnya dalam kitab suci umat islam itu? Ikutilah uraian singkat Ust. H. Imron Rosyadi tentang lebah. Ia binatang kecil dan tempatnya tidak sembarangan. Lebah tidak mudah kita temui, dia pasti berada di suatu tempat yang baik. Lebah pemakan sari bunga. Makanan lebih diperoleh dari sumber yang inti atau murni dan bersih, sari bunga. Lebah juga menghasilkan madu. Artinya setelah dia makan maka kotorannya berupa madu yang sangat berkhasiat. Lebah juga binatang yang tidak mengganggu kalau dia tidak diganggu. Lebah akan menyerang kalau dia diserang. Ini apa artinya.. kepada manusia bersikaplah seperti lebah. Sifat Mukmin, Makan makanan yang halal dan bersih lalu. Lebah menghasilkan madu maka manusia perbanyaklah amal shodaqoh, infaq dan zakat serta amal ibadah lain agar kita bisa menjadi seperti lebah dimata Allah SWT. dengan ridho Allah, insyaAllah kita akan mendapat tempat khusus kelak di Akhir zaman. Amin. Lebah dapat menyengat namun sengatan lebah saat ini bisa digunakan untuk kesehatan, sehat dengan sengat lebah. (Disarikan dari ceramah Ust. H. Imron Rosyadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar