PENERIMAAN SANTRI

AL MISHBAH MENERIMA SANTRI/SANTRIWATI 2014 - 2015. HUB. USTADZ RASYID 087805561141 ATAU 021-7307379

Jadwal Kelas

Kelas Sore Jam Pertama Dimulai Pkl 14:30 WIB - 16:00 WIB Kelas Sore Jam Kedua Pkl 16:00 WIB - 17:00 WIB Ustadz/Ustadzah : Rasidul Wahab, S.An, Hidayah Wiyatri, Indah Fitriyah, S.Kep, Annisa

Pendiri

H.R. Insan Kamil, Mawarno, Ust. Mohammad Yasin, Ir. Arifin Yogasara, Fajar Izzani, Irwan Anwar, Drs. Supriwiyadi, T Joko R, Edwin Safroni, Chaidar (Alm)

Senin, 22 Agustus 2011

Santunan Anak Yatim



Ciledug. Bulan ramadhan adalah bulan dimana setiap perbuatan baik akan mendapat balasan berlipat ganda. Kesempatan baik itu tidak disia-siakan oleh jemaah masjid al mishbah untuk saling berbagi. Atas inisiatif jemaah ibu ibu al mishbah, pada hari Sabtu 20 Agustus 2011 dilaksanakan acara buka bersama. Acara tersebut dihadiri oleh para tokoh masyarakat, ustadz dan ustadzah serta kaum muslimin - muslimat di lingkungan Ciledug Indah Kota Tangerang. Selain untuk meningkatkan tali silaturahim diantara sesama saudara, acara buka bersama juga diisi dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh ustadz Dadang Syihabuddin dari Masjid Jami' Al Ikhlash Ciledug.




Dalam ceramhanya ustadz Dadang mengajak kaum muslimin untuk berlomba-lomba mencari ridho Allah SWT dengan cara memperbanyak amal ibdah selama bulan suci ramadhan. terlebih bagi kaum muslimin yang sebelumnya jarang datang ke masjid maka saat ini adalah bulan yang sangat baik untuk memperbanyak iktikaf di masjid. Ridho Allah akan bersamaan dengan keikhlasan seseorang dalam menjalankan ibadah kepada Allah.

Disamping itu, ustadz Dadang juga mengingatkan kita tentang pentingnya silaturahim. Dengan acara berbuka bersama ini adalah salah satu cara untuk mendekatkan umat dengan masjid dan lingkungannya. salah satu manfaat silaturahim adalah memperpanjang umur serta menambah rizki.


Sedikitnya 200 jemaah al mishbah menghadiri acara tersebut termasuk sejumlah anak yatim yang merupakan anak-anak yang dicintai rasulullah. Sebelum acara berbuka bersama masjid al mishbah juga menyalurkan santunan untuk anak yatim. Kali ini kami menyalurkan santunan anak yatim yang merupakan sumbangan dari jamaah masjid yakni dari bapak H. Eddy Soelistyo. "Tentu kami berharap ke depan semakin banyak jemaah yang menyisihkan sebagian rizkinya untuk anak yatim sehingga akan banyak lagi anak yatim yang dapat santunan." Tegas Ketua DKM Al MIshbah H.R. Insan Kamil


"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua jemaah yang telah berpartisipasi dalam penyediaan konsumsi buka bersama, semoga Allah SWT membalas amal saudara-saudara kita yang tetap istiqomah berbuat baik dan menyenangkan orang yang sedang berpuasa dengan menyediakan berbuka puasa." Tambah Ketua DKM.


Sebagai masjid yang masih berusia muda, Al Mishbah terus berusaha mengembangkan diri tidak hanya membangun rohani jemaah tapi juga jasmani jemaah supaya tumbuh menjadi kaum muslimin yang sehat jasmani dan rohani, kuat ekonominya serta semakin dermawan hatinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar