PENERIMAAN SANTRI

AL MISHBAH MENERIMA SANTRI/SANTRIWATI 2014 - 2015. HUB. USTADZ RASYID 087805561141 ATAU 021-7307379

Jadwal Kelas

Kelas Sore Jam Pertama Dimulai Pkl 14:30 WIB - 16:00 WIB Kelas Sore Jam Kedua Pkl 16:00 WIB - 17:00 WIB Ustadz/Ustadzah : Rasidul Wahab, S.An, Hidayah Wiyatri, Indah Fitriyah, S.Kep, Annisa

Pendiri

H.R. Insan Kamil, Mawarno, Ust. Mohammad Yasin, Ir. Arifin Yogasara, Fajar Izzani, Irwan Anwar, Drs. Supriwiyadi, T Joko R, Edwin Safroni, Chaidar (Alm)

Jumat, 19 Agustus 2011

Hikmah Puasa


Ciledug, Hikmah puasa menjadi salah satu bahasan yang disampaikan oleh Ust. Syamsul Ma'arif di hadapan Jemaah Masjid Al-Mishbah.

"Puasa adalah perintah yang bersifat abstrak, karena itu perintahnya juga abstrak hanya kepada orang-orang yang beriman. Siapa orang yang beriman itu? mereka adalah orang yang selalu taat atas perintah Allah hanya karena mencintai Allah dan mencari ridho Allah SWT semata. Berbeda dengan ibadah lain seperti sholat, zakat dan haji. Tiga yang saya sebut terakhir pelaksanaan ibadanya dapat lihat dan diketahui oleh orang lain. Tapi puasa tidak. seseorang yang puasa dan tidak yang tahu hanya dirinya dan Allah SWT." Kata Ust. Syamsul Ma'arif.

Indahnya bulan ramadhan sungguh dirasakan oleh banyak orang. tak hanya kaum muslimin tapi juga kaum non muslim dapat merasakan berkahnya bulan ramadhan. Orang yang berjualan menjelang buka puasa laris manis. walaupun yang berjualan itu non muslim. karena itu marilah kita semua tingkatkan ibadah kita selama bulan suci ramadhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar